Bupati Malang Proyeksikan Jalan Gondanglegi-Balekambang jadi Jalan Nasional

  • Whatsapp
Foto/Humas Pemkab

MALANG – Seiring dengan terus dikebutnya jalan di Jalur Lintas Selatan (JLS) yang akan menyambungkan Lumajang-Malang-Blitar, Bupati Malang, Muhammad Sanusi, juga menargetkan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Malang.

Salah satu yang ingin direalisasikan oleh alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran ini adalah peningkatan status menjadi jalan nasional untuk jalan di sepanjang Gondanglegi sampai Pantai Wisata Balekambang. Pasalnya, jalan ini adalah jalan yang menghubungkan langsung jantung Kabupaten Malang yaitu Kepanjen dengan JLS.

Bacaan Lainnya

“Untuk infrastruktur kita lagi refokusing, maka saya ambil jalan strategi. Jalan Gondanglegi-Balekambang kami minta kepada Pak Menteri agar ditingkatkan menjadi jalan nasional,” ungkapnya beberapa waktu lalu saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2022 di Hotel Ijen Suite.

Peningkatan status ini diharapkan Sanusi bisa membuat kualitas jalan tersebut semakin baik dan mempermudah akses pariwisata.

“Sehingga masyarakat lebih nyaman dalam menggunakan jalan tersebut dan lebih bermanfaat. Kemudian dengan JLS menuju Blitar-Lumajang itu bisa nyambung,” tuturnya.

Terakhir, Alumni UIN Malang ini juga mengatakan akan meningkatkan beberapa jalan menjadi jalan provinsi agar pemeliharaannya langsung di tangan provinsi.

“Yang bisa ditingkatkan menjadi jalan Provinsi nanti saya serahkan ke Provinsi (Jawa Timur). Sehingga terjamin pemeliharaannya,” pungkasnya. (Ads)

Baca Juga  Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah Anak Yatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *