Alhamdulillah, Donasi Gempa Malang Melalui Tugu Media Group Tembus Rp100 Juta

  • Whatsapp
Rumah warga yang dirobohkan karena gempa beberapa hari lalu. (Foto Rizal)
Rumah warga yang dirobohkan karena gempa beberapa hari lalu. (Foto Rizal)

MALANG-Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id) terus mendapatkan kepercayaan dari publik. Dalam program kemanusiaan donasi ‘Gempa Malang’, hingga kamis malam (15/4), perusahaan media yang berhome base di Jalan Dirgantara 1A, 12 B, Kota Malang ini mampu menghimpun dana lebih dari seratus juta yakni totalnya Rp 100.099.999,-

Pencapaian ini terbilang fantatis. Lantaran, donasi ini resmi dibuka pada hari minggu lalu (11/4) atau sehari setelah gempa terjadi. Dengan demikian, dalam waktu hanya empat hari, Tugu Media Group mampu mengumpulkan dana Rp100 juta lebih.

Pencapaian besar ini tidak terlepas dari kerja keras tim Tugu Media Group serta para donatur. Pada rapat Rabu malam (15/4) kemarin misalnya, jajaran manajemen lewat Zoom menggelar koordinasi dengan Dr Aqua Dwipayana, pakar Komunikasi dan motivator nasional.

Ya, gerakan ini memang awalnya tercetus dari aksi spontanitas Dr Aqua Dwipayana. Dia yang mengetahui ada gempa di Malang, lokasi tempat dia pernah kuliah S1, spontan menyumbang Rp 10.000.000 melalui Tugu Media Group. Dr Aqua mengatakan donasi tersebut diambil dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim. Kedua buku itu ialah “Humanisme Silaturahim Menembus Batas” serta “Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial”. Kedua buku tersebut merupakan rangkaian dari buku sebelumnya yang terjual 160 ribu eksemplar, yakni “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Tak ayal, aksi spontanitas alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menginpirasi yang lain. Sumbangan mengalir dari berbagai pihak. Di antaranya dari CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat senilai Rp 25.000.000, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja senilai Rp 15.000.000, pengusaha asal Jogjakarta Tjia Edy Susanto Rp 15.000.000,  Presiden Direktur PT Duta Anggada Reality, Ventje Suardana menyumbangkan Rp 10.000.000, dan sejumlah donatur lain. Untuk melihat total serta rincian jumlah donasi, silahkan klik di sini.

Baca Juga  Vaksinasi Drive Thru Pindah Lokasi ke Area Mini Block Office
Doktor Komunikasi dan Motivator, Aqua Dwipayana, pada sebuah kesempatan bersama CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.(dok)

Selanjutnya, dalam rapat Rabu malam lalu (14/4), selain Dr Aqua, jajaran manajemen yang hadir adalah CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, Komisaris Utama sekaligus Pemred tugujatim.id Nurcholis MA Basyari, GM tugumalang.id Fajrus Sidiq, dan GM tugujatim.id Bayu Eka Novanta.

Dalam rapat yang dipimpin Nurcholis MA Basyari ini, meski ketika itu baru terkumpul sekitar Rp 70 juta, dia meminta semua tim untuk optimis. ”Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Nurcholis memberi semangat kepada tim.

Sedangkan Dr Aqua Dwipayana yang memberi motivasi mengatakan bahwa kepercayaan yang didapatkan Tugu Media Group harus dimaksimalkan. ”Karena kepercayaan ini sangat mahal,” ungkapnya penulis buku-buku best seller ini.

Setelah saat ini dana sudah terkumpul Rp 100 juta lebih, rencananya Jum’at besok (15/4), akan diserahkan bantuan tahap pertama kepada korban gempa. Wujudnya sekitar 60 terpal dan 300 paket sembako yang masing-masing paket isinya adalah 10 kilogram beras, 10 bungkus Indomie, 1 kilogram gula, 1 kotak garam, telur dan satu kardus air mineral.

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, karena bencana ujian yang tidak ringan bagi mereka para korban. Apalagi ini momen Ramadhan dan mau lebaran,” kata CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam program ini, dapat menyalurkan bantuan melalui Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id).
Anda bisa mentransfer bantuan melalui nomor rekening Bank BCA 0115588775 an PT Tugu Media Komunikasindo.
Untuk konfirmasi dan konsultasi tentang program ini, bisa menghubungi admin Tugu Media Group, Neni Eka 082336486317.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *